Lima cerita tentang pelajaran manajemen

Pelajaran 1:
Seorang sales, petugas administrasi, dan manajer sedang berjalan untuk makan siang ketika mereka menemukan sebuah lampu antik.
Mereka gosok dan jin keluar.  Jin berkata, “Aku akan memberikan kalian masing-masing satu permintaan.” “Aku duluan! Aku Dulu! ” ucap petugas administrasi. “Aku ingin berada di Bahama, mengendarai speedboat, tanpa peduli pada dunia”

Puff! Dia menghilang.
‘Saya sekarang! Saya sekarang! ” ucap si sales. “Aku ingin ada di Hawaii, bersantai di pantai dengan tukang pijat pribadi saya, dengan pasokan PinaColadas yang tak pernah habis dan cinta dalam hidupku.”

Puff! Seketika dia menghilang.
‘OK, giliran kamu, ” kata Jin kepada manajer. Si manajer berkata, “Aku ingin mereka berdua kembali di kantor setelah makan siang.”

Pesan :
Selalu dahulukan atasan Anda untuk berkata atau berbicara.

Pelajaran 2:
Seorang suami masuk ke kamar mandi ketika istrinya telah menyelesaikan mandinya, dan ketika itu bel pintu berdering. Si Istri cepat melilitkan tubuhnya dengan handuk dan turun ke bawah.

Ketika ia membuka pintu, di sana berdiri Bob, tetangga rumahnya. Sebelum si Istri itu mengucapkan kata-kata, Bob berkata, “Aku akan memberikan Anda 1 Jt asal anda lepaskan handuk yang sedang kamu pakai”

Setelah berpikir sejenak, wanita itu menjatuhkan handuk dan berdiri telanjang di depan Bob, beberapa detik kemudian menyerahkan uang itu dan pergi.
Wanita itu membungkus kembali dg handuknya kembali ke atas.
Ketika ia sampai ke kamar mandi, suaminya bertanya, ‘Siapa yang datang? ”

“Itu adalah Bob tetangga sebelah,” jawabnya.
‘Bagus,’ suami berkata, “Apakah dia bilang klo dia berutang 1 jt ke saya?”
Pesan :
Jika Anda berbagi informasi penting yang berkaitan dengan risiko antara peminjam dan pemilik dalam waktu bersamaan, Anda mungkin berada dalam posisi bagaimana mencegah informasi itu terungkap.

Pelajaran 3:
Seekor Elang sedang bertengger di pohon untuk beristirahat, dan tidak melakukan apa-apa.
Kelinci kecil melihat si elang dan bertanya kepadanya, “Bolehkah aku juga duduk seperti kamu dan tidak melakukan apa-apa? ‘
Elang menjawab: “Tentu, mengapa tidak.”
akhirnya sang kelinci duduk di tanah di bawah elang dan beristirahat. Tiba-tiba, seekor rubah muncul, melompat ke arah kelinci dan memakannya.

Pesan :
Untuk dapat duduk dan tidak melakukan apa-apa, anda harus punya posisi/kedudukan yang sangat tinggi (kedudukan atau posisi yang memungkinkan untuk menikmati indahnya kegiatan duduk)

Pelajaran 4:
Seorang pendeta menawarkan tumpangan kepada seorang biarawati. Kemudian biarawati tersebut masuk dan menyilangkan kaki, sehingga gaunnya tersingkap dan terlihat kakinya.
Pendeta tersebut hampir mengalami kecelakaan.
Setelah mengendalikan mobil, ia diam-diam menyelipkan tangannya ke kaki biarawati tersebut..
Biarawati berkata, ‘Bapa, ingat Mazmur 129? ” kemudian pendeta tersebut melepaskan tangannya.
Tapi setelah, mengubah gigi, tangannya kembali mengelus kembali kakinya lagi.
Biarawati sekali lagi berkata, “Bapa, ingat Mazmur 129?” kemudian pendeta meminta maaf
‘Maaf… akan tetapi daging itu lunak. ”
Tiba di biara, biarawati menghela napas berat dan melanjutkan perjalanan.
setelah sampai di gereja, pendeta bergegas untuk mencari Mazmur 129. Dalam kitab tersebut tertulis “Pergilah dan carilah, lebih jauh, maka anda akan menemukan kemuliaan. ”

Pesan :
Jika Anda ketinggalan informasi di tempat bekerja apalagi terkait dengan pekerjaan anda, maka anda mungkin akan kehilangan kesempatan besar.
Pelajaran 5:
Seekor burung kecil sedang terbang ke selatan pada musim dingin. Karena begitu dingin burung tersebut membeku kemudian jatuh ke tanah lapangan besar.
Sementara ia terbaring di sana, seekor sapi datang dan menjatuhkan beberapa kotoran padanya.
Sebagai seekor burung yang sedang membeku kemudian berbaring dalam tumpukan kotoran sapi, ia mulai menyadari betapa hangat dirinya.
Kotoran benar-benar membuat dia nyaman!
Dia berbaring karena hangat dan bahagia, dan sesekali bernyanyi karena gembira.
Seekor kucing lewat ketika mendengar burung bernyanyi dan datang untuk menyelidiki.
Kucing tsb mengikuti sumber suara dan akhirnya menemukan burung dibawah tumpukan kotoran sapi, dan segera menggali keluar dan memakan burung itu.

Pesan :
1. Tidak semua orang yang mengencingi anda adalah musuh Anda.
2. Tidak semua orang yang membawa anda keluar dari kotoran adalah teman anda.
3. Dan ketika Anda  dalam masalah besar, yang terbaik adalah tutup mulut!



Leave a Reply